Case Studies

Mengelola Polis Asuransi Pelanggan

Sejak Menggunakan Drominder, Saya dan tim dapat memproses ribuan data polis asuransi pelanggan dengan mudah dan tepat waktu. Kami tidak perlu takut lupa memproses polis asuransi yang berdampak pada kehilangan pelanggan. Tim saya pun dapat mengolah data pelanggan langsung melalui Drominder.

Rani – Agen Asuransi

Kisah Singkat

Rani merupakan seorang agen asuransi mobil di Bandung yang memiliki banyak pelanggan di seluruh Indonesia. Rani memiliki 3 orang staff untuk mengurus persoalan polis asuransi pelanggan. Rani dan tim tidak boleh lalai dalam masalah masa berlaku polis asuransi, karena pelanggan dapat dirugikan saat mengajukan klaim ketika polis asuransi sudah tidak berlaku. Hal tersebut dapat berdampak buruk terhadap penilaian bahkan Rani dapat kehilangan pelanggan yang berdampak pada keuntungan perusahaan. 

Rani dan tim membutuhkan sebuah sistem yang mampu digunakan bersama untuk mengolah ribuan data polis asuransi pelanggan. Sistem tersebut harus mampu menyimpan seluruh data polis dan memberikan notifikasi pengingat secara rutin setiap tahun apabila masa polis asuransi pelanggan akan segera berakhir.

Rani dapat melakukan langkah - langkah berikut untuk mengolah polis asuransi dengan Drominder :

1. Siapkan Master Data

Rani dapat membuat akun sekaligus mendaftarkan subdomain di Drominder. Setelah melakukan aktivasi akun, Rani dapat menambahkan 3 akun untuk masing – masing staff beserta peran dalam Drominder.

Rani dipersilahkan untuk menambahkan field tambahan yang diperlukan untuk melengkapi kebutuhan data polis asuransi pelanggan pada kolom khusus. 

Field tambahan yang mungkin dapat ditambahkan Rani, antara lain :

  • Merk/ Type Kendaraan : merupakan field dengan data input teks untuk menambahkan merk/type kendaraan.
  • Nama tertanggung : merupakan field dengan data input teks untuk menambahkan nama tertanggung.
  • Total premi : merupakan field dengan data input teks untuk menambahkan total premi asuransi.
  • Status polis : merupakan field dengan data input radio button untuk menandakan status selesai dan proses.
  • Status pembayaran pelanggan : merupakan field dengan data input dropdown untuk menandakan status pembayaran.
  • Catatan : merupakan field dengan data input area teks untuk menambahkan informasi tambahan.

Setelah semua field tambahan berhasil didaftarkan di kolom khusus, Rani dapat menambahkan setiap field tersebut dalam jenis pengingat dan tanggapan. Rani dapat menggunakan 4 field standar pada tanggapan untuk mengubah data secara otomatis serta menambahkan pengaturan menunda. Pengaturan menunda bertujuan agar pemberian tanggapan dapat ditunda dan Rani mendapatkan informasi ulang terkait pemberian tanggapan.

Rani juga diberikan kemudahan untuk mengolah template email notifikasi. Sehingga Rani dapat menambahkan informasi tambahan kepada para pelanggan melalui email notifikasi.

2. Input Data Pengingat

Rani dan tim dapat menambahkan data masa kontrak kerja karyawan pada daftar pengingat Drominder dengan 2 cara, yaitu : menambahkan data secara satu per satu melalui tombol Membuat Pengingat dan menambahkan data secara bersamaan melalui fitur impor data.

Rani dan tim menambahkan data polis asuransi pelanggan pada halaman pengingat dengan mengisi field tanggal berdasarkan masa polis asuransi berakhir dan pilihan notifikasi satu bulan untuk waktu proses polis. Karena pengingat polis asuransi pelanggan memerlukan pengulangan pengingat setiap tahun, maka pilihan pengulangan adalah tahun. Selain itu, Rani dan tim juga menambahkan field tambahan dengan memilih master data jenis pengingat dan tanggapan yang telah didaftarkan sebelumnya.

3. Terima Notifikasi

Rani dan tim akan menerima email notifikasi satu bulan sebelum masa polis asuransi habis setiap tahun. Pada email notifikasi, Rani dan tim dapat memberikan tanggapan saat itu juga atau menunda dengan mengklik tombol Menunda.

Rani dan tim dapat memberikan tanggapan terkait proses polis asuransi pelanggan dengan mengubah status pembayaran pelanggan beserta catatan tambahan yang diperlukan

Tips!

Rani dan tim dapat memberikan tanggapan terkait polis asuransi pelanggan yang akan habis masa berlaku tanpa harus menunggu email notifikasi. Rani dan tim dapat melakukan pencarian dan penyaringan data melalui halaman daftar pengingat dengan memilih pengingat yang memiliki tanggapan dengan status tanggapan belum terisi.

WhatsApp chat